Kamis, 15 November 2012

Terus kalau helmnya dah hilang gimana? Harus bilang WOW?

Ilustrasi pencurian helm.
Berita kehilangan kami laporkan dari kampus kita tercinta, IST AKPRIND. Rabu (14/11) kemarin telah terjadi praktik pencurian helm yang dahulu sempat marak terjadi. Secara kebetulan juga adalah Andriani Lestari yang juga calon anggota SATMABHARA ini yang mengalami kehilangan. Sebuah helm merk INK berwarna hitam raib ketika ditinggal begitu saja diatas motor tanpa dikunci. Berita kehilangan ini patut menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa jangan selalu merasa aman dengan tempat yang mungkin sudah sering kita kunjungi. Petugas yang berjaga pun tidak bisa serta merta disalahkan jika terjadi kehilangan seperti ini. Mereka pun tidak bisa mengawasi satu per satu kendaraan yang diparkir di tempat parkir. Lalu kalau sudah begini gimana dong? Harus bilang WOW? Mending kita simak tips dan trik berikut.

Selalu Waspada

Tentu saja harus selalu waspada, namun yang namanya manusia kalau tidak diingatkan juga pasti akan lalai. Selain itu kebiasaan kita yang waspada jika sudah mengalami suatu musibah membuat seakan-akan penyesalan datang selalu terlambat. Padahal kita bisa membuat penyesalan itu tidak pernah datang hanya dengan selalu waspada. Seperti yang dibilang Bang Napi itu tuh, WASDAPALAH!! Ehh waspadalah maksudnya. :-)

Fashion or Safety??
Helm sebagai salah satu alat pengaman dalam mengendarai sepeda motor dewasa ini hadir dengan model dan warna. Sehingga banyak merk helm yang meluncurkan tipe-tipe untuk memenuhi selera pasar. Helm dengan kriteria yang sangat lengkap dari segi keamanan, fitur dan model membuat helm jenis ini harganya relatif mahal. Oleh karena itu helm yang seperti inilah yang biasanya menjadi target operasi pencuri helm karena harga jualnya tidak turun terlalu jauh walaupun bekas.

Sekarang kembali ke diri kita sendiri. Ingin menginginkan helm dengan kriteria seperti apa? Tentunya standar keselamatan dari helm tetap harus diutamakan. Jika Anda memang tidak ingin direpotkan dengan masalah kehilangan helm, belilah helm yang tidak memancing tindak kejahatan karena harganya yang mahal namun standar keselamatan masih tetap terpenuhi. Jika Anda memang tipe orang yang fashionable, Anda tetap boleh kok beli helm yang mahal-mahal, lagian juga gak ada yang melarang, tetapi keamanan dari helm Anda menjadi tanggung jawab sendiri.

Lalu Kalau Helmnya Murah, jadi Gak Perlu Waspada?
Helm Admin yang hilang. Ada yang pernah
lihat helm ini rekan SATMABHARA?
Tentu saja tidak, kewaspadaan tetap menjadi hal yang paling utama supaya tindak kejahatan pencurian seperti ini bisa dicegah. Ini pun pengalaman dari admin sendiri yang juga tidak luput dari tindak kejahatan para pencuri helm ini. Helm milik admin seperi yang tampak pada gambar di samping, yang dikira sudah tidak mungkin dicuri, dicoba untuk ditinggal di parkiran suatu warnet di daerah Sapen. Namun apa daya, helm yang sudah bekas lecetnya dimana-mana, kotor dan sudah sobek bagian dalamnya, hilang dicuri dalam waktu yang tidak lebih dari lima menit saja. Jadi bagaimana menurut Anda?

Sumber
Foto tanda peringatan: lampung.tribunnews.com 
Foto helm BMC Doraemon: http://t0k0helm.multiply.com/
Foto ilustrasi pencurian helm: tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan yang bersifat positif dan membangun, Terimakasih.