Kamis, 20 September 2012

SATMABHARA Goes To School

SATMABHARA “Goes to school” (GTS) adalah agenda rutin Satuan Mahasiswa Bhayangkara untuk berkunjung ke sekolah-sekolah di DIY melakukan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan sex bebas. Program ini berjalan mulai tahun jabatan 2011 pada masa kepemimpinan Joko Sutrisno sebagai kepala satuan dan Hamdan Nurona sebagai wakil kepala satuan. Bekerja sama dengan Res Narkoba, Satmabhara mulai eksis membawa nama IST AKPRIND YK ke sekolah-sekolah dengan cara yang berbeda.

Pertama kali GTS dilaksanakan di SMAN 1 Prambanan, bersama Iptu Endang dari Res Narkoba sebagai penyuluh, Satmabhara saat itu hanya mendampingi saja. Kemudian saat GTS kedua yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Teknologi Industri (sekarang SMKN-TI) Satmabhara unjuk gigi dengan hadir menjadi penyuluh tetapi tetap dengan didampingi oleh Iptu Endang. Mulia Riski yang saat itu menjabat sebagai kepala unit narkoba mendapat tanggung jawab langsung untuk menyuluh di SMTI YK. Setelah di SMTI YK, Satmabhara kembali menyuluh pada kali ke tiga ini dilaksanakan di SMA Budi Mulia. Dengan penyuluh yang berbeda yaitu Andrianus Pandu yang menjabat sebagai kepala unit pengembangan, Satmabhara mendapatkan banyak sekali pengalaman mengenai penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Berita mengenai Satmabhra “Goes to school” selanjutnya dapat dilihat pada rubrik “News” ,foto dokumentasi dapat dilihat selanjutnya di galeri foto dan materi bahaya penyalahgunaan narkoba dapat dilihat lebih lanjut di rubrik “Drugs”.

Salam Bhayangkara.