Jumat, 05 April 2013

Pengarahan NARKOSEX

Siang-siang gini enaknya ngapain ya? Hari Jumat 5/4 siang mako SATMABHARA dipenui dengan anggota dan calon anggota alias angkatan 32. Ternyata mereka bersiap untuk menerima pembekalan narkoba dan sex bebas (narkosex) dari Polda. Seperti biasa acara diselenggarakan di ruang kelas dan seperti biasa pula pembekalan ini diisi oleh AKP Endang. Beliau susah menjadi langganan untuk memberikan pengarahan mengenai narkosex sejak kepengurusan La Ode Novian. 

Dimulai pukul 13.30, pengarahan ini dihadiri calon anggota sebanyak 12 orang dan 11 anggota SATMABHARA termasuk juga Kepala Satuan Mahasiswa Bhayangkara ikut hadir. Walaupun hanya satu jam pengarahan ini dilaksanakan, namun dengan cekatan AKP Endang memberikan materi secara lengkap dan jelas. Mulai dari jenis-jenis, undang-undang, hingga akibat dari penyalahgunaan narkoba secara khas disampaikan oleh AKP Endang melalui cerita pengalaman-pengalaman beliau.

Pada kesempatan ini AKP Endang menyoroti kasus-kasus penyalahgunaan narkoba yang marak di kalangan mahasiswa. Kabar baik datang dari beliau karena tidak ada mahasiswa IST AKPRIND yang terlibat. Seterusnya beliau memaparkan fenomena peredaran narkoba yang terjadi mulai dari cara, kode, hingga jaringan pengedar yang ada di Yogyakarta. Secara menyeluruh beliau lebih banyak menyampaikan cerita-cerita miris mengenai akibat penyalahgunaan narkoba dan tanya jawab serta diskusi.

Tujuan pengarahan ini selain untuk pengayaan ilmu pengetahuan mengenai narkoba dan sex bebas, diharapkan juga anggota SATMABHARA dapat menjadi bibit-bibit penangkal penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus maupun masyarakat luas. Mengingat adanya agenda rutin SATMABHARA Goes to Shcool, pengarahan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan penyuluh-penyuluh baru dari angkatan 32.